5 Situs Kursus Online Gratis atau Belajar Online

5 Situs Kursus Online Gratis atau Belajar Online – Pada saat ini, untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tidak perlu datang kepada orang pintar seperti : guru, dosen, atau sebagainya, dan untuk mencari orang yang benar-benar pandai dalam bidangnya itu juga susah, itupun kalau mau mengajarkannya secara cuma-cuma alias gratis.
Nah, di era sekarang ini, zaman yang sudah modern, serba digital, kita mungkin lebih bersyukur dan beruntung. Kenapa? karena kita bisa belajar dari video yang ada di Youtube, bisa membaca tulisan blogger seperti badrulmozila.com untuk menambah ilmu, bahkan jurnal penelitian milik orang pintar sekarang juga banyak yang terbuka kepada umum, namun memang ada beberapa penelitian yang hanya bisa diakses oleh orang tertentu saja.
Tahukah anda, untuk mendapatkan ilmu, atau mempelajari ilmu, keterampilan tertentu sekarang ini tidak hanya anda dapatkan dari Youtube, Blog, Jurnal Online saja loh.. tapi juga bisa anda dapatkan di Situs Kursus Online Gratis yang sekarang ini sudah bisa anda akses dimanapun dan kapanpun. Berikut badrulmozila akan memberikan informasi mengenai situs kursus online gratis yang bisa anda akses dirumah :

1. Situs Kursus Online Gratis : Udacity

situs kursus online gratis udacity 2
Apa itu UdacityUdacity dapat dikatakan sebagai Universitas/Sekolah Online dengan media pembelajaran yang komprehensif untuk mendidik seseorang menjadi programmer profesional. Udacity awalnya dilahirkan sebagai salah satu eksperimen Sebastian Thrun dan Peter Norvig di Universitas Stanford yang menawarkan kursus online tentang “Introduction to Artificial Intelligence” secara gratis. Saat ini Udacity sudah berkembang dengan tim pendidik dan media yang komprehensif untuk mencapai misi dari Udacity.
situs kursus online gratis udacity
Tidak banyak yang diperlukan untuk belajar di Udacity, karena Udacity sendiri menawarkan layanannya secara gratis. Namun perlu dicatat bahwa kebanyakan media pembelajarannya merupakan kursus online dimana untuk dapat belajar, kalian harus memerlukan perangkat agar bisa mengakses internet. Ditambah, kebanyakan media pembelajarannya menggunakan video. Jadi sebagai saran, sebaiknya kalian mempunyai akses internet yang tidak putus-nyambung.
Kunjungi situs kursus online gratis Udacity : klik disini

2. Situs Kursus Online Gratis : Udemy

situs kursus online gratis udemy logo
Setelah tadi ada situs kursus online gratis bernama Udacity, sekarang situs kursus online yang berikut ini juga memiliki nama dengan awalan huruf U yakni Udemy. Wah, berarti situs yang berawalan dengan huruf U merupakan situs kursus online ya? ya gak juga.. bisa enggak, bisa tidak.
situs kursus online gratis udemy
Nah, tahukah anda? Udemy merupakan sebuah situs belajar online, bisa dibilang kursus online lah. Kalian bisa cek kursus apa aja yang ada langsung di situsnya langsung. Nah, apa aja sih kursus yang ada disana? Banyak banget, mulai dari kursus belajar membuat website dari wordpress, maupun belajar programming. Tapi tau gak teman-teman sekalian, bahwa ada juga kursus yang bersifat gratis dan bisa diakses oleh siapa saja.
Kunjungi situs kursus online gratis Udemy : klik disini

3. Situs Kursus Online Gratis : Coursera

situs kursus online gratis coursera logo
Situs kursus online gratis kali ini tidak berawalan dari huruf U melainkan huruf C, yakni Coursera. Tahukah anda? Coursera merupakan sebuah situs kursus online yang tidak memungut biaya alias gratis. Coursera adalah suatu perusahaan startup yang menyediakan platform dan konten untuk opencourse atau istilah lainnya kuliah online. Coursera menggunakan metode kuliah yang tutornya berasal dari berbagai macam universitas-universitas yang ternama di Amerika, seperti Stanford University, University of Michigan, University of Pennsylvania, dsb.
situs kursus online gratis coursera
Kunjungi situs kursus online gratis Coursera : klik disini

4. Situs Kursus Online Gratis : MIT Open Course Ware (MIT OCW)

situs kursus online gratis MIT Open Course Ware (OCW)
Situs kursus online gratis yang berikut ini memiliki nama yang agak susah untuk diingat, yakni MIT Open Course WareMIT Open Course Ware merupakan situs kursus online berbasis web yang sangat populer dari kebanyakan semua isi kursus MIT. Jadi, konsep sederhana di balik situs ini adalah untuk mempublikasikan sebagai lebih mungkin materi kursus online dan membuat mereka banyak tersedia untuk semua orang.
situs kursus online gratis MIT Open Course Ware (OCW) site
MIT OWC menyediakan material yang besar dari 2150 program untuk 125 pengunjung di seluruh dunia. Salah satu yang terbaik dan paling indah keuntungan dari situs ini adalah bahwa di sini ada pendaftaran diperlukan untuk mempelajari materi kursus.
Kunjungi situs kursus online gratis MIT OCW : klik disini

5. Situs Kursus Online Gratis : IndonesiaX

situs kursus online gratis indonesiaX logo
Nah, untuk yang belum terlalu suka dengan bahasa Inggris, tenang.. situs kursus online gratis kali ini berasal dari Indonesia yakni IndonesiaX, yang tentu saja memiliki user interface yang mudah anda pahami dengan bahasa utama menggunakan bahasa Indonesia. IndonesiaX merupakan situs yang menyajikan kursus online gratis untuk semua orang, dengan pembicara yang memang benar-benar berpengalaman dalam bidangnya. Bahasa utamanya tentu bahasa Indonesia ada video, subtitle, materi pdf, dan ruang diskusi sesama member.
situs kursus online gratis indonesiaX
IndonesiaX tidak meminta anda untuk mengeluarkan biaya sepeserpun dalam kegiatan belajar di situs ini. Kecuali jika anda menginginkan sertifikat, anda akan dibebankan biaya untuk hal tersebut. Biaya yang dikenakan itu sebesar Rp. 250.000,- per sertifikat.
Kunjungi situs kursus online gratis IndonesiaX : klik disini
Nah, itulah beberapa Situs Kursus Online Gratis rekomendasi dari badrulmozila.com yang semoga saja bermanfaat untuk menambah wawasan anda lebih luas lagi. Sekian, terimakasih sudah mau menyempatkan membaca artikel saya kali ini. Jika bermanfaat silahkan bagikan artikel ini kepada teman-teman anda atau keluarga anda.
Lebih baru Lebih lama