Contoh Surat Lamaran Kerja yang Benar dan Terbaru

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Benar dan Terbaru – Berikut kami sediakan contoh surat lamaran pekerjaan yang bisa kamu miliki juga file doc nya. Surat lamaran kerja sangat dibutuhkan oleh semua kalangan guna melamar pekerjaan baru baik untuk kamu yang baru lulus kuliah, pindah kerja, cari suasana baru maupun fresh graduate. 

Mau melamar kerja sebagai karyawan di sebuah PT? yang pasti butuh surat lamaran kerja dan juga cv donk. Ini dibawah kami sediakan contoh surat lamaran kerja yang umum digunakan. Oh iya, seringkali perusahaan meminta versi tulis tangan daripada print dari file doc, tak masalah, kamu bisa menyalinya pada lembar folio untuk di tulis tangan. 

Apa itu Surat Lamaran Kerja?

Surat lamaran kerja adalah surat yang digunakan untuk melakukan permohonan mendapatkan pekerjaan sesuai pengalaman pada perusahaan tertentu. 
Kami berikan 10 contoh surat lamaran kerja pilihan terbaik dari yang mulai sederhana sampai yang paling keren, tak usah khawatir semuanya benar sesuai eyd, hanya 10 saja? iya soalnya kalau kebanyakan malah bikin bingung :D. 

Selain surat lamaran kerja kita juga perlu contoh surat daftar riwayat hidup yang bisa kamu cek di artikel ini. Tentu saja contoh dibawah ini cocok untuk digunakan melamar menjadi pegawai alfamart, guru, di bank, sampai cpns. Kami sediakan dalam bhs Indonesia dan juga bahasa Inggris yang biasa digunakan untuk melamar ke BUMN, ataupun dikirim via email.

Tips dalam membuat surat lamaran kerja

Berikut tips yang bisa kamu baca untuk menambah nilai jual pada resume atau surat lamaran pekerjaanmu:
  1. Menggunakan bahasa yang baik dan benar
  2. Format penulisan tersusun rapi dengan bahasa yang tidak bertele-tele
  3. Surat lamaran kerja hendaknya ditulis secara manual dan memang anda yang membuatnya
  4. Lengkapi dengan data-data yang dibutuhkan oleh perusahaan tempat anda melamar kerja
  5. Lampirkan surat pendukung lainnya seperti sertifikat pengalaman kerja

Format Surat Lamaran Kerja

Dalam membuat format penulisan resume, perlu dipastikan bahwa hal-hal yang ada di bawah ini ada di surat lamaran kerja kamu:
  1. Tempat dan tanggal penulisan
  2. Perusahaan yang ditujukan
  3. Salam hormat
  4. Kata Pengantar
  5. Biodata pribadi
  6. Pengalaman kerja dan skill
  7. Penutup

Contoh Surat Lamaran Kerja

Sumber: klik disini

Berikut salah satu contoh resume yang dibuat berdasarkan format di atas:
Surabaya, 10 Agustus 2018
Kepada Yth.,
HRD PT NUSANTARA
Jl. Ahmad yani No 10
Surabaya
Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari media cetak, koran terpadu perihal lowongan  pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
  • Nama: Nama Anda
  • Tempat /Tanggal lahir: Singaraja, 11 Agustus 1996
  • Jenis Kelamin: Perempuan
  • Pendidikkan: SMK Perhotelan Bina Lestari Bali
  • Alamat: Jl Dewi Sartika No 8  Rt 09/Rw006
  • Telepon: 085252446757

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang,saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut:
  1. Pas Photo
  2. Fotocopy KTP
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Fotocopy Ijasah Terakhir
  5. Fotocopy Sertifikat Competensi
  6. Fotocopy Sertifikat PKL
Demikian surat lamaran saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.
Hormat saya.

Nama Anda

Nah, itulah Contoh Surat Lamaran Kerja yang benar. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan bisa membantu teman-teman dalam mencari pekerjaan sesuai harapan masing-masing. Salam sukses!
Lebih baru Lebih lama