Cara mengganti password email di Gmail dengan mudah dan terbaru

Cara mengganti password email di Gmail dengan mudah dan terbaru - Email merupakan salah satu sarana yang banyak sekali manfaatnya di dunia internet, sebagai pengguna yang bijak tentu saja layanan email yang kamu gunakan harus profesional bukan? untuk hal ini tentu saja admin memilih menggunakan GMAIL dari google. karna untuk saat ini saya masih mengikuti layaanan email yang paling banyak di gunakan di seluruh dunia.

untuk zaman sekarang setiap orang yang ingin berhubungan dengan dunia internet tentu saja di wajibkan memiliki email, bagi anda yang ingin mengetahui cara mendaftar email di gmail dan apa saja kelebihannya baca disini: Cara Membuat Email Di Gmail Lengkap Dengan Tutorial Gambar Terbaru Untuk Pemula

dengan kamu memilih layanan gmail sebagai salah satu email kamu, tentu saja akan memudahkan kamu untuk bergabung ke semua layanan milik google sperti, blogger, youtobe, google maps, dan tidak ketinggalan google play store yang di gunakka untuk fasilitas unduh aplikasi android.

sebagai pengguna akun gmail tentu saja kamu tahu bukan  cara login ke gmail? ya, tentu saja menggunakan email mu dan password, tapi pernah kah kumu befikir bahwa password gmail kamu bisa di ketahui orang lo?

nah dalam artikel kali saya ingin membahas tentang password gmail dan kesalahan penggunaan gmail sehingga password gmail di curi orang dan solusi mengatasi hal ini dengan mengganti password gmail tersebut.

Cara mengganti password email di Gmail dengan mudah dan terbaru

kesalahan pengguna gmail sehingga password gmail di ketahui orang

semakin canggih teknologi semakin kita di tuntut untuk semakin cerdas pula menggunakannya. tidak ada program tanpa celah. banyak langkah untuk mendapat password seperti h@cker bahkan lebih dari itu, untuk itu sebagai pengguna email apa saja yang harus anda terapkan pada gmail kamu.

#1. hentikan pengisian password dan gmail pada situs yang tidak terpercaya alias Hoax


mengisi form pada kotak yang telah di sedikan oleh suatu website yang hoax biasanya memiliki resiko yang lebih tinggi untuk pencurian akun gmail kamu, jadi jika anda ingin mengisi suatu form anda harus memastikan terlebih dahulu apakah situs ini memiliki pengguna yang banyak, atau hanya tipuan belaka.

#2. memanfaatkan psikologi kamu

Bukan hanya teknologi saja yang berkembang tetapi ilmu mengetahui jiwa juga, penahkah kamu chatingan bersama orang baru, nah hati-hati lo, bisa saja itu ahli psokilog yang coba membaca pikiran kamu dan mentrasnfernya ke kebiasaan kamu sehingga dia bisa menerka-nerka apa menjadi kegemaran kamu, biasnya kan password itu pasti berhubungan dengan sifat/tingkah laku/kebiasaan kamu.

Untuk itu jika kamu mengetahui orang itu terlalu banyak tanya buat basa-basi saja jangan terjerumus ke dalam kepribadian kamu.

#3. Virus atau malware

jika virus merupakan suatu penyakit yang sangat mematikan bagi manusia dengan menggrogoti sistem imun tubuh, hal itu tidak jauh beda dengan virus/malware pada komputer dan leptop kamu, malware yang sudah bersarang di leptop kamu tentu saja ini sangat berbahaya, karana dia bisa melakukan perekaman code-code yang kamu akses.

Untuk itu kamu harus memasang anti virus di leptop/komputer kamu, banyak kok aplikasi yang bisa kamu gunakan secara free atau berbayar.

#4. Human error

Untuk masalah ini saya sendiri merasakannya, karna akibat kelalaian saya pada saat mengakses gmail, tidak sadar teman saya melihat password akun gmail saya.

tentu saja saya sedikit was-was juga karna akun ini banyak sekali dokomen-dokumen yang berharga, karna tidak ingin kecolongan langsung saja saya berpikir untuk mengganti password gmail, dari pada menyesal di kumudian hari.

Nah, bagaimana jika kamu sudah pernah melakukan kesahan dari #4 contoh di atas apakah harus mengganti gmail baru.

ufz, jangan buru-buru dulu, masih ada kok solusi yang dapat kamu lakukan tampa harus membuat gmail baru yaitu dengan cara mengganti password gmail. bagaimanakah langkah-langkahnya?

Cara mudah mengganti password akun gmail  


tutorialnya cukuplah mudah, caranya sebagai berikut:



1.  pilih browser menggunakan google crome agar anda tidak di anggap spam, tetapi jika anda tidak mempunyainya tidak masalah kok menggunakan mozila/opera.



2. Masuk ke akun gmail kamu, masuk ke gmail



3.  pada saat anda masuk ke halaman utama, pilih bentuk seperti roda gigi atau gear, pilih roda gigi tersebut, selanjutnya pilih setelan (lihat gambar)


Cara mengganti password email di Gmail dengan mudah dan terbaru



4. maka kamu akan di alihkan pada menu setelanm pilih akun import, kemudian pilih ubah sandi (lihat gambar).


Cara mengganti password email di Gmail dengan mudah dan terbaru



5. jika kamu tidak ingin ribet-ribet, klik sana-klik sini, kamu bisa langsung mengakses ganti password gmail disini:  ganti password di gmail



6. jika anda menggunakan langkah pertama atau langsung klik cara cepat, tetap akhirnya akan pergi ke halaman berikut, login saja blog kamu, selanjutnya masukkan kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi baru mu. 


Cara mengganti password email di Gmail dengan mudah dan terbaru



7. pilih ubah sandi, dan selesai



Nah, mudah bukan cara mengganti password email di gmail, semoga artikel berikut dapat mengatasi masalah anda. Sekian artikel dari Sukangetrip kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.


Baca juga:
Lebih baru Lebih lama