Tips Menjaga dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh - Halo bro-sis Assalammualaikum, apa kabar? semoga kita selalu dalam keadaan yang sehat. Nah berbicara mengenai kesehatan, kali ini Sukangetrip akan berbagi tips untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar agar tidak mudah sakit, tentunya kita harus melakukan gaya hidup yang sehat. Gaya hidup sehat seperti olahraga minimal 2 kali dalam seminggu jika sibuk, atau lebih baik lagi setiap hari. Tapi tak hanya itu saja untuk bisa menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah sakit.

Lalu apa saja yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah sakit. Berikut ada tips yang bisa bro-sis lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh bro-sis.

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh

Beberapa tips berikut ini mungkin sangat mudah untuk bro-sis terapkan di kehidupan sehari-hari bro-sis.

Konsumsi Makanan Sehat Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Tips Menjaga Dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Makan
Tahukah kamu bro-sis? Cara meningkatkan daya tahan tubuh sebetulnya tidaklah terlalu sulit. Caranya cukup perhatikan makanan yang bro-sis konsumsi setiap harinya. Makan enak boleh, makan seafood pun boleh, makan yang manis-manis? juga boleh kok. Asal bro-sis juga tahu takaran maksimal bro-sis mengkonsumsi makanan yang enak di pandang ataupun di rasa saja ya.

Untuk mengimbangi makanan yang bisa mendatangkan penyakit tersebut, kita juga perlu mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Nah berkut adalah beberapa makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Makanan Sehat Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

  • Jeruk: Buah-buahan yang terkenal dengan warnanya yang orange ini ternyata juga berfungsi melawan berbagai infeksi loh. Apalagi vitamin C yang terdapat pada Jeruk sangat diperlukan untuk tubuh kita.
  • Brokoli: Sayuran ini mengandung vitamin E, A, dan C juga mengandung antioksidan, dan juga mineral yang dibutuhkan tubuh manusia.
  • Bayam: Seperti halnya jeruk, bayam juga mampu melawan berbagai infeksi loh.
  • Kacang Almomond: Merupakan sumber vitamin E, perlu bro-sis ketahui bahwa vitamin E memegang kunci dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh loh.

Mengkonsumsi Vitamin

Selain mengkonsumsi makanan sehat yang befungsi meningkatkan sistem imun, bro-sis juga bisa diikuti dengan mengkonsumsi vitamin. Vitamin atau suplemen yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh sebenarnya banyak dijual di apotik di seluruh Indonesia.

Tapi tentunya bro-sis juga pandai dalam memilih produk suplemen vitamin loh ya. Sesuaikan kebutuhan, kalau untuk meningkatkan daya tahan tubuh saya sarankan suplemen yang terbuat dari ekstrak daun meniran.

Istirahat Yang Cukup

Tips Menjaga Dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Istirahat.jpg
Saya yakin bro-sis yang sedang membaca artikel ini memiliki aktivitas atau kesibukan masing-masing yang berbeda-beda. Untuk itu sesuaikan waktu bro-sis, sisakan waktu untuk tubuh supaya tubuh benar-benar istirahat.
Jangan biasakan begadang malam-malam jika memang tidak ada artinya, kayak lagunya Bang H. Rhoma Irama dong. Haha ya.. tentunya usahakan bila memang tidak ada aktivitas yang menuntut bro-sis begadang, ya jangan begadang.

Rajin Olahraga

Tips Menjaga Dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Selain mengkonsumsi makanan yang sehat, tentunya bro-sis juga harus melakukan aktivitas yang dapat membentuk otot dan juga melatih jantung. Ya.. siapa sih yang meragukan khasiat dari aktivitas yang satu ini? di setiap sekolah yang ada di dunia pun mewajibkan mata pelajaran jasmani dan rohani ini ada.
Baca juga: Halodoc Konsultasi Dokter Jadi Lebih Praktis
Untuk itu, dengan bro-sis melakukan olahraga secara rutin dapat membantu membakar lemak jahat yang bisa membuat tubuh semakin lemas. Belum lagi saya yakin deh bila bro-sis tidak akan mau bila mengkonsumsi makanan sehat setiap harinya. Tentu ada kalanya bila bro-sis mengkonsumsi makanan favoritnya yang masuk dalam makanan berbahaya.
Nah karena itu, dengan rajin berolahraga dapat membantu menghilangkan lemak jahat yang sudah masuk ke dalam tubuh.

Macam-Macam Olahraga Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

  • Lari
  • Senam aerobik
  • Tinju
  • Karate
  • Silat

Konsultasi Dengan Dokter

Selain itu, hal yang paling penting adalah berkonsultasi dengan dokter. Konsultasikan mengenai kesehatan kamu ya bro-sis, baik asupan gizi yang perlu dikonsumsi setiap hari dan lainnya. Jangan takut jika kegiatan ini mengganggu kamu bro-sis, karena sekarang ini sudah ada Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter yang praktis. Jadi tidak perlu bro-sis buang-buang banyak waktu deh.

Bagaimana Versi Menjaga Daya Tahan Tubuh Versimu?

Lalu bagaiamana versimu? yuk bagikan pengalaman dalam menjaga kesehatan dan juga meningkatkan daya tahan tubuh versimu di kolom komentar ya.

Nah itulah artikel kali ini mengenai Tips Menjaga Dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Semoga bisa bermanfaat, mulailah hidup sehat dari sekarang dan jangan takut miskin untuk sehat, karena menyembuhkan ketika sakit itu lebih mahal.
Lebih baru Lebih lama