Review Veronika, Asisten Virtual Telkomsel

Mungkin saat ini sedang banyak yang mencari informasi tentang Veronika, si asisten virtual yang katanya cerdas dari Telkomsel. Tapi beneran cerdas gak ya? Mari kita bahas bersama yuk.

Disclaimer

Disclaimer guys, informasi yang saya buat kali ini murni review dari pribadi ya. Bukan endorse/mendukung Telkomsel dalam inovasinya kali ini yang dijuluki Veronika.

Tanya Veronika Asisten Virtual itu apa?

Tanya Veronika Asisten Virtual


Nah buat kamu yang belum tahu Veronika, Tanya Veronika Asisten Virtual itu merupakan sebuah teknologi robot chat atau bisa dibilang chatbot atau dikenal juga dengan chatterbot. Yang artinya teknologi ini diciptakan yang berasal dari Artificial Intelligence (AI) dibaca A i ya, bukan A L, btw itu i besar.

Nah AI ini sendiri dikenal dengan kecerdasan buatan, dimana tentunya teknologi yang dikembangkan sudah pasti amat sangat cerdas. Tapi bagaimana dengan veronika? Teknologi AI dari Telkomsel yang akan kita bahas sekarang?

Jadi, dua hari terakhir ini saya sudah mengulik-ulik fitur dan fungsi dari Veronika Telkomsel. Dan tentunya saya sudah tahu seluk beluk dari Veronika ini.

Berikut Review Veronika Asisten Virtual Telkomsel :

  1. Veronika hanya menyanggupi kosakata yang telah di program oleh developer, yang artinya konteks dia berkomunikasi dengan pelanggan akan ada batasannya yaitu seputar Telkomsel dan produk-produknya. Diluar konteks tersebut, Veronika tidak dapat merespon lebih jauh, artinya hanya mengeluarkan kalimat "Veronika mengerti. Tolong ketik nomor Telkomsel Kamu sesuai format ya, agar Veronika bisa segera memprosesnya 🙂 Contoh: 08110000000".

  2. Veronika di program untuk berkomunikasi mengikuti alur yang ditentukan, dimana pengguna harus menyapa, memasukkan nama, nomor telepon, kemudian mengetikan informasi yang dibutuhkan. Jika tidak Veronika akan terus meminta nomor telpon kamu.

  3. Jika kamu memasukkan nomor telepon yang salah beberapa kali akan diblokir sementara. Kamu sudah 3 kali salah memasukkan nomor, Kamu bisa mencoba lagi setelah 5 menit.

  4. Veronika tidak bisa meramal cuaca, dan memberitahu pukul saat ini, jadi jangan tanya ya

Kesimpulan: 

Menurut saya, Veronika adalah asisten virtual yang memang cerdas(jika), Jika disandingkan dengan kompetitor-kompetitor yang sepadan. Jadi jangan dibandingkan dengan asisten virtual raksasa milik Google atau Amazon.

Mengingat Veronika diprogram memang untuk melayani pelanggan setia Telkomsel. Jadi tidak untuk dijadikan sebagai asisten virtual yang serba bisa apa saja.

Untuk review selengkapnya mengenai Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel kamu bisa melihat artikel disini.

Lebih baru Lebih lama