Vivobook Go 14 (E1404F), Laptop Terbaik Untuk Tugas Harian

Mencari laptop yang nyaman untuk berbagai kebutuhan memang tidak mudah sebab harus menyesuaikan dengan berbagai fungsi. Namun kini tidak perlu khawatir karena ada Vivobook Go 14 (E1404F) yang sangat multifungsi.


Laptop terbaik di kelasnya ini sangat nyaman untuk tugas sehari-hari seperti kerja maupun tugas sekolah. Laptop ini juga cukup mumpuni untuk bermain game ringan sehingga bisa menjadi sarana selingan untuk hiburan.


Spesifikasi Vivobook Go 14 (E1404F)

Asus Vivobook Go 14


  • Processor: AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost)
  • Operating System: Windows 11 Home
  • Storage: 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
  • Memory: 8GB LPDDR5 on board
  • Battery: 42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
  • Audio: AI noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone
  • Connectivity: Wi-Fi 6E (802.11ax) + Bluetooth 5.3 Wireless Card
  • Display: 14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9 aspect ratio, LED Backlit, 60Hz refresh rate, 250 nits, 45% NTSC color gamut, Anti-glare display
  • Graphics: AMD Radeon™ Graphics

Keunggulan Vivobook Go 14 (E1404F)

Ada banyak alasan mengapa ASUS Vivobook Go 14 merupakan laptop terbaik untuk penggunaan harian, berikut diantara keunggulannya.


Ringkas dan Mudah Dibawa

Vivobook Go 14 merupakan laptop yang ringan sekaligus ringkas sehingga sangat mudah untuk dibawa berpergian. Laptop ini memang dirancang untuk kebutuhan harian baik bekerja maupun belajar untuk mendukung penggunanya produktif dimanapun.


Dilengkapi pula dengan engsel lay-flat 180°, pelindung webcam fisik, dan banyak fitur desain yang cermat. Vivobook Go 14 bahkan telah memenuhi standar kelas militer MIL-STD-810H AS yang ketat sehingga dijamin akan menunjukkan ketangguhan yang luar biasa.


Performa Unggulan

ASUS Vivobook Go 14 E1404F ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 3 7320U, mobile processor berkecepatan 2,4 hingga 4,1GHz. Laptop ini juga menyediakan pilihan untuk prosesor di atasnya, yakni AMD Ryzen™ 5 7520U dengan harga yang beda tipis.


Prosesor unggulan ini sudah sangat mampu untuk menjalankan aplikasi yang umum digunakan pada laptop untuk kebutuhan harian. Dengan memori LPDDR5 cepat 16 GB dan penyimpanan 512 GB akan membantu pengguna untuk menyelesaikan semua misi produktivitasnya.


Baterai Mumpuni

Ketahanan baterai memang menjadi salah satu aspek penting yang harus terpenuhi ketika ingin menggunakannya sebagai laptop harian. Selain awet, Vivobook Go 14 juga mendukung pengisian daya cepat sehingga pengguna hanya perlu meluangkan waktu 49 menit untuk mengisi daya hingga 60%.


Fitur Lengkap

Performa ASUS Vivobook Go 14 didukung pula oleh berbagai fitur pelengkap termasuk keberadaan fingerprint sensor dan physical webcam yang menjaga privasi penggunanya. Ada pula aneka fitur unggulan lain seperti ASUS ErgoSense keyboard, Next Level AI Noise, Standout webcam effect, dan masih banyak lagi.


Konektivitas Cepat

Untuk mengimbangi zaman serba cepat dengan teknologi yang ada sekarang ini, ASUS Vivobook Go 14 hadir dengan konektivitas yang cepat pula. WiFi 6E dual band lengkap dengan Bluetooth 5.3 Wireless Card menjamin penggunanya dapat terhubung dimanapun. Ada pula berbagai port yang dapat dengan mudah menyambungkan semua periferal.


Desain Ciamik dan Kekinian

Memiliki laptop dengan tampilan yang kekinian memang menjadi daya tarik tersendiri agar bisa tampil elegan. Vivobook Go 14 membuat siapapun bisa tetap trendy, cocok dengan berbagai segmen pengguna.


Apalagi laptop ini juga menyediakan berbagai pilihan warna yang menarik dan tetap netral mulai dari Mixed Black, Green Grey, dan Cool Silver. Sementara itu, untuk tampilan layarnya pengguna akan dimanjakan dengan resolusi Full HD yang berkelas.


Layar NanoEdge 14 inch laptop ini memiliki bezel tipis yang memberikan rasio layar-ke-bodi 82% dan sudut pandang 178°. Apalagi ditambah dengan fitur ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk meningkatkan kualitas gambar dan warna.


Harga Terjangkau

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, ASUS Vivobook Go 14 ditawarkan dengan harga yang sangat bersaing di kelasnya, yakni mulai Rp6 jutaan. Sebagai jaminan, ASUS memberikan garansi 2 tahun penuh untuk membuktikan performa dengan layanan service maupun spare parts. Bahkan jika pengguna melakukan kelalaian yang berakibat pada kerusakan di tahun pertama, service center hanya membebankan biaya sebesar 20% saja.


Kesimpulan

Dalam memilih laptop untuk kebutuhan sehari-hari memang tidak boleh sembarangan agar bisa tetap nyaman dan awet untuk jangka panjang. ASUS Vivobook Go 14 hadir dengan berbagai keunggulan yang dimiliki sehingga Anda bisa tetap produktif dimanapun.


Apalagi harganya yang cukup terjangkau membuat ASUS Vivobook Go 14 bisa dijangkau banyak kalangan. Demikian ulasan mengenai ASUS Vivobook Go 14, semoga dapat membantu teman-teman dalam mencari referensi untuk penggunaan laptop harian.

Lebih baru Lebih lama