Pengertian Email : Apa Itu Email dan Macam-Macam Email

Pengertian Email : Apa Itu Email dan Macam-Macam Email – Assalammualaikum warganet Indonesia, dimanapun berada. Kali ini badrulmozila.com akan memberikan informasi yang mungkin bisa menambah wawasan anda di dunia teknologi. Langsung saja, berikut ini merupakan topik yang akan dibahas :
Di zaman yang serba modern ini, apa-apa butuh internet, baik ingin mencari informasi yang berhubungan dengan gaya hidup, pekerjaan, liburan, bahkan kuliner, pasti lebih memilih mencari informasi tersebut melalui internet karena dirasa lebih cepat dan akurat. Internet tidak hanya dimanfaat sebagai sumber informasi saja, tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai kebutuhan pendukung sebuah bisnis. Tapi tahukah anda? untuk menggunakan sebuah aplikasi ataupun portal seperti (Facebook, Instagram, Twitter, dll) membutuhkan sebuah Email. Banyak orang yang belum mengetahui apa itu Email dan bagaimana cara membuat Email, padahal Email ini sangat penting loh untuk menjelajahi internet.
apa itu email manfaat email cara membuat email
sumber : redlink
Kalau didunia nyata, bisa dibilang seperti identitas lah ya (KTP, SIM,dsb) nah ibarat jika anda didunia nyata mau mendaftar BPJS, Cek in Penginapan, Membuat SIM, Mendaftar Kerja, atau sebagainya, anda pasti diminta untuk menunjukkan identitas diri anda baik itu SIM, KTP. Nah, sama halnya dengan Email, Email ini nantinya akan diperlukan ketika anda akan mendaftar ke website, portal seperti Facebook, Instagram, Twitter, dsb. Tidak hanya itu, smartphone sekarang ini pun banyak yang meminta Email sebelum menggunakan anda menggunakan smartphone tersebut.
Untuk itu, artikel saya kali ini akan saya beri judul ” Cara Membuat Email Melalui Hp dan Komputer dengan Mudah “. Jadi, untuk anda yang belum tahu mengenai Email, apa manfaat Email, dan bagaimana cara membuat Email, pasti informasi BadrulMozila kali ini akan bermanfaat untuk anda.

Pengertian Email : Apa itu Email ?

apa itu email cara membuat email gmail
Sebelum berlanjut ke yang lebih jauh mengenai bagaimana cara membuat Email, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu Email. Atau anda bisa juga membaca artikel dibawah ini :
Tahukah anda? Email merupakan nama lain dari Surat Elektronik atau Pos Elektronik yang digunakan sebagai sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer.

Apa manfaat Email ?

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya pada pengertian Email, Email memiliki manfaat sebagai berikut :
  1. Mengirim surat/pesan menggunakan jaringan komputer (internet) yang bisa terhubung kepada orang yang ada di seluruh dunia hanya dengan memasukkan alamat email orang yang anda tuju.
  2. Selain bisa mengirim surat dalam bentuk teks biasa, anda juga dapat mengirimkan atau melampirkan file, foto, video, dsb dengan batasan ukuran file tertentu.
  3. Dapat terhubung dengan media sosial seperti : Instagram, Facebook, Twitter dsb. Karena pada saat anda akan melakukan pendaftaran menggunakan media sosial ataupun portal lainnya, anda diwajibkan untuk memasukkan sebuah Email untuk verifikasi akun anda, ataupun berguna untuk mengatur ulang kata sandi akun anda ketika anda lupa.
Nah, bagimana menurut anda? seberapa penting dan ber- manfaat Email untuk aktivitas anda di dunia maya? email sendiri memiliki berbagai macam diantaranya seperti : Gmail, Yahoo, AIM Mail. GMX Mail, dan masih banyak yang lainnya.

Macam-Macam Email

pengertian email - apa itu email dan macam-macam email aol mail
Berikut adalah beberapa macam penyedia layanan Email gratis yang dikenal dan banyak dipakai oleh masyarakat di dunia.
1. Gmail
pengertian email dan macam-macam email gmail
Gmail merupakan salah satu email dari Google, Gmail sendiri merupakan layanan email dan juga chat. Gmail menyediakan ruang penyimpanan yang terbatas yakni sebesar 15GB untuk akun gratis, dan ruang penyimpanan tak terbatas untuk akun yang berbayar. Menurut, badrulmozila sih ruang penyimpanan sebesar 15GB itu sangat besar sekali untuk sebuah email. Tapi, admin pernah sih, Gmail admin penuh, sampai-sampai ketika ada email yang mengirim ke alamat email tidak bisa masuk, alhasil gak bisa terbaca, bahkan tidak bisa dibuat untuk mengirim. Untuk itu jika anda menemukan kejadian yang sama dengan admin, admin punya solusi buat anda yang bisa dibaca di artikel Cara Mengatasi Penyimpanan Gmail Penuh. Kunjungi situs resmi Gmail Indonesia di : Gmail
2. Yahoo
pengertian email dan macam-macam email yahoo
Tahukah anda? Yahoo merupakan perintis layanan email gratis sehingga memiliki banyak pengguna. Di samping layanan emailnya, yahoo juga banyak digunakan untuk chatting dengan aplikasi instant messenger atau yang sering disebut dengan Yahoo Messenger (YM). Ruang penyimpanan Yahoo bahkan diklaim bisa mencapai 1000GB atau 1TB, wowww luar biasa.. hal inilah yang menjadikan Yahoo sangat terkenal sebagai penyedia layanan Email, waktu zaman badrulmozila saat masih duduk di bangku SMP dikalangan sekolah dan teman-teman saya kalau belum punya akun Yahoo belum jos. Kunjungi situs resmi Yahoo di : Yahoo
3. Hotmail
pengertian email dan macam-macam email hotmail
Hotmail merupakan penyedia layanan Email gratis berbasis web dengan ruang penyimpanan sebesar 23GB. Selain memiliki kelebihan dalam hal penyimpanan yang lebih besar dibandingkan Google di fitur gratisnya, Hotmail juga memiliki kelebihan dalam hal sistem pencarian yang cepat, keamanan yang solid, dan antar muka yang mudah digunakan sebagai email desktop. Kunjungi situs resmi Hotmail di : Hotmail
4. AOL Mail
pengertian email dan macam-macam email aol mail
AOL Mail merupakan layanan Email gratis berbasis web dengan ruang penyimpanan yang tidak terbatas, serta memiliki perlindungan spam yang bagus, dan antar muka (user interface) yang mudah digunakan untuk orang awam. Namun, meskipun AOL Mail memiliki kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas, AOL Mail masih kalah pamor dibandingkan dengan Gmail dan Yahoo. Kunjungi situs resmi AOL Mail di : AOL Mail
5. GMX Mail
pengertian email dan macam-macam email GMX Mail
GMX Mail juga merupakan salah satu penyedia layanan email gratis dengan kapasitas penyimpanan sebesar 5GB dengan fitur POP. Kunjungi situs resmi GMX Mail di : GMX Mail
6. Mail.com
pengertian email dan macam-macam email Mail com
Mail.com juga merupakan penyedia layanan email gratis. Mail.com sangat bagus untuk sebuah nama domain email. Dengan mendaftar di Mail.com Anda bisa memilih bermacam-macam domain untuk email Anda. Akan tetapi layanan keamanan di mail.com lebih sedikit jika dibandingkan dengan layanan email lainnya. Kunjungi situs resmi Mail.com di : disini
7. Telkom Mail
pengertian email dan macam-macam email Telkom mail
Kali ini penyedia layanan gratis berasal dari negara kita sendiri (Indonesia) yakni Telkom Mail, namun kapasitas penyimpanan dari Telkom Mail ini sendiri hanya sebesar 10MB saja, tapi dibalik kelemahan pasti ada kelebihannya. Kelebihan dari Telkom Mail ini sendiri adalah kecepatannya yang bisa dibilang okelah ya, karena servernya berada di Indonesia. Tak hanya itu, user interface menggunakan bahasa Indonesia. Kunjungi situs resmi Telkom Mail di : Telkom Mail

Lalu Bagaimana Sih Cara Membuat Email ?

Nah, untuk mengetahui dan bagaimana sih cara membuat Email? silahkan baca artikel badrulmozila di : Cara Membuat Email
Nah, itulah artikel badrulmozila kali ini dengan judul Pengertian Email : Apa Itu Email dan Macam-Macam Email semoga bisa bermanfaat. Jika masih bingung dan mau ditanyakan silahkan tanyakan melalui kolom komentar pada artikel kali ini yang berada dibawah ini. Sekian, terima kasih banyak telah menyempatkan untuk membaca artikel Cara Membuat Email Melalui Hp dan Komputer dengan Mudah Waalaikumsalam.
Lebih baru Lebih lama