Kursus Online, Media Pembelajaran Paling Efektif di Era Sekarang

Kursus Online, Media Pembelajaran Paling Efektif di Era Sekarang - Tahukah kamu? kenapa Kursus Online atau Belajar Online saya katakan sebuah media pembelajaran paling efektif di masa sekarang? tahu kenapa? yuk simak selengkapnya artikel kali ini. Siapapun Anda, apapun profesi Anda. Sekarang Anda bisa menjadi seorang WebMaster dengan cara mudah dan cepat, silahkan bergabung bersama tiga ribu perserta lainnya untuk mulai belajar membuat website.  
Dari manapun Anda, sedang berada dimanapun Anda. Selama terhubung dengan internet, Anda bisa belajar aneka panduan membuat website. Materi panduan diberikan dalam format video yang bisa diakses secara streaming selama 24 jam / 7 hari terus menerus tanpa batasan, Anda tidak perlu membayar untuk bisa mengakses semua materi yang diberikan.
Anda hanya cukup melakukan pendaftaran saja, pendaftaran gratis. Setelah mendaftar selanjutnya login ke dalam akun dan mulai belajar dari panduan yang diberikan. Panduan dikemas sedemekian rupa, langkah demi langkah untuk pemula. Sehingga memudahkan siapa saja, bahkan yang awam sekalipun untuk mulai belajar membuat website sendiri. Nah, tentu di Indonesia sendiri banyak lembaga kursus yang selain menyediakan kursus on the spot (offline) juga menyediakan kursus online, ada yang berbayar, ada pula yang gratis. 
Ada banyak situs belajar dari internet yang bisa kamu gunakan. Di artikel kali ini, akan memberikan daftar 7 situs terbaik yang bisa kamu gunakan untuk belajar online. Mulai dari belajar bahasa, matematika, teori musik, coding, dan masih banyak lagi. Situs-situs ini bisa kamu gunakan untuk belajar secara gratis memanfaatkan koneksi internet kamu. Lalu, mana saja situs kursus online yang gratis?

1. WolfarmAlpha



Untuk belajar matematika langsung dari internet, kamu bisa mengunjungi situs belajar matematika online WolframAlpha. Ada banyak contoh soal matematika yang bisa dipelajari di sini. Mulai dari matematika dasar, matematika diskrit, kalkulus, analisis, algebra, logika dan teori, geometri, matematika advance, dan masih banyak lagi. Situs ini juga memberikan pembelajaran matematika berdasarkan kategori. Kategori yang disediakan antara lain: Statistik dan Analusus, Sosioekonomik, Engineering, Astronomo, Money & Finance, Food & Nutrition, Shopping, Web & Computer System, dan masih banyak lagi.

2. Coursera



Ingin kursus dan pelatihan gratis hanya bermodalkan internet? Kamu bisa mengunjungi situs Coursera berikut ini. Bekerja sama dengan berbagai macam universitas dan organisasi terkemuka di dunia, situs ini menyediakan berbagai macam jenis kursus pembelajaran yang bisa kamu ikuti.

3. Duolingo



Belajar bahasa asing gratis dengan internet, kamu bisa mengunjungi situs Duolingo. Beberapa bahasa dunia yang bisa kamu pelajari di Duolingo antara lain, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Ukrainian, dan masih banyak lagi. Selain lewat situs Duolingo, kamu juga bisa langsung belajar bahasa lewat dari smartphone Android lewat aplikasi Duolingo.

4. Code Academy



Code Academy adalah sebuah situs untuk belajar bahasa pemrograman dengan gratis langsung dari Internet. Situs ini memiliki berbagai macam kategori pembelajaran, mulai dari Web Developer Skill dan pembelajaran bahasa pemrograman yang meliputi, HTML & CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Python, Ruby, dan masih banyak lagi. Di situs Code Academy ini, kamu akan dibimbing dari dasar hingga menjadi ahli sesuai bahasa pemrograman yang kamu pilih. Selain situs Code Academy, ada juga situs serupa yang bisa digunakan untuk belajar, situs tersebut adalah w3schools.com.

5. Cooking for Engineers

Sesuai dengan nama situsnya "Cooking for Engineers", situs ini ditujukan untuk kamu yang suka memasak. Di dalam situs ini, berisi berbagai macam resep masakan dan minuman serta cara pembuatannya. Jadi, jika kamu pemula dan ingin belajar memasak dengan panduan yang lengkap, kamu bisa mengunjungi situs Cooking for Engineers.

6. Instructable



Instructable adalah sebuah situs yang berguna untuk membuat suatu barang dengan memanfaatkan barang-barang lain yang tidak terpakai dan mudah ditemukan di sekitar kita atau istilah Bahasa Inggrisnya adalah do it yourself. Di situs Instructable ini, kamu akan diajarkan cara pembuatannya serta daftar bahan-bahan yang dibutuhkan. Jika kamu ingin membuat barangnya nanti tanpa koneksi internet, setiap artikel yang ada di situs Instructable ini juga sudah dilengkapi dengan Download to PDF.

7. Music Theory

Belajar berbagai hal mengenai musik, kamu bisa kunjungi situs Music Theory. Situs ini mengajarkan berbagai macam pelatihan tentang musik mulai dari dasar, rhtyhm and meterscales and key signatures, intervals, chords, diatonic chords, chord progressions, neapolitan chords dan masih banyak lagi. 
Itulah beberapa situs kursus online terbaik tempat belajar online hanya dengan koneksi internet. Jika kamu punya situs lainnya, kamu bisa share di kolom komentar. [sumber: jalantikus]
Lebih baru Lebih lama