#1 Keuntungan Investasi Syariah yang Perlu Anda Ketahui

Berita-Terbaru.NET - Saat ini investasi menjadi salah satu cara dalam mendapatkan target finansial di masa depan. Tak jarang juga banyak masyarakat yang menggunakan investasi sebagai solusi dalam mendapatkan pemasukan tambahan.

Tapi ada juga sebagian besar umat muslim ragu mengenai investasi, apakah bisa kegiatan transaksi tersebut berjalan sesuai ketentuan dan kaidah Agama Islam.

Investasi itu Halal atau Haram sih? Yang jelas saat ini, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai hal tersebut. Niatkan investasi tersebut untuk tabungan dimasa mendatang, untuk pendidikan anak atau hari tua Anda. 

Apalagi saat ini sudah ada Investasi Syariah, yang menjamin transaksi atau kegiatan dalam investasi ini dijalankan sesuai dengan syariat dan ajaran Agama Islam.

Apa Itu Investasi Syariah?

Investasi Syariah

Tahukah Anda? Investasi Syariah merupakan sebuah investasi yang menggunakan hadist dan Al-Quran dalam pembuatan aturan serta keputusan. 

Lebih lanjut lagi, dalam kegiatan tersebut Anda merupakan investor yang memiliki risiko kerugian sama dengan investasi pada umumnya. 

Tapi, resiko dari Investasi Syariah jauh lebih minim dan lebih aman. Selain aman, Investasi Syariah juga memiliki banyak keuntungan. Lalu apa saja keuntungan dari Investasi Syariah? Berikut beberapa Keuntungan Investasi Syariah yang perlu Anda ketahui.

1. Sesuai Syariat Islam

Seperti yang sudah Kami singgung diawal artikel ini, Investasi Syariah merupakan investasi yang berjalan sesuai dengan syariat dan ajaran Agama Islam. 

Baca juga: Daftar Simbol Cryptocurrency

Investasi Syariah menggunakan acuan pada hukum Agama Islam, Al-Quran dan hadits. Tentunya hal ini merangkum beberapa ketentuan islam seperti memiliki barang halal, dikerjakan dengan cara halal, dan digunakan dengan cara yang halal juga.

2. Bebas Riba

Keuntungan Investasi Syariah yang berikutnya adalah bebas riba. Sebagian besar umat muslim ragu bahkan tidak berani melakukan investasi karena disinyalir terdapat riba di dalam aktivitas tersebut. Nah, Investasi Syariah ini merupakan sebuah solusi bagi umat islam untuk melakukan investasi yang bebas riba.

Karena kita tahu riba merupakan dosa perbuatan dosa di dalam Agama Islam. Untuk itu Anda bisa menggunakan Investasi Syariah.

3. Lebih Aman

Bukan hanya bebas riba, dan sesuai dengan syariat Agama Islam saja. Melainkan ada hal yang perlu Anda ketahui dari Investasi Syariah, yakni Lebih Aman.

Mengapa demikian? Tahukah Anda? setiap jenis investasi Syariah harus menjauhi gharar atau pemberian informasi yang kurang lengkap. 

Nah dalam Investasi Syariah, perbuatan tersebut telah dijauhi. Termasuk dengan hal-hal yang bersifat maysir. Dimana segala bentuk transaksi yang mengandung unsur taruhan dan akadnya belum jelas. 

4. Legal

Nah pada poin ini tentunya mendukung poin 3 sebelumnya yakni adanya dukungan oleh peraturan perundangan yang legal. Perlu Anda ketahui, Investasi Syariah memiliki dasar hukum yang jelas yaitu tercantum dalam UU nomor 21 tahun 2008 mengenai perbankan Syariah. 

Dalam praktiknya, penyelenggaraan investasi mendapatkan pengawasan secara langsung oleh Organisasi Agama Islam atau Dewan Syariah yakni Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Jadi Masih Ragu Lagi Dengan Investasi Syariah?

Itulah 4 keuntungan dari menggunakan Investasi Syariah yang perlu Anda ketahui. Jika Anda ingin mencari asuransi sekaligus Investasi Syariah yang memiliki banyak manfaat, Anda bisa memilih produk PRULink Syariah Assurance Account (PAA Syariah).

PRULink Syariah Assurance Account (PAA Syariah) adalah produk Asuransi Jiwa terkait investasi berdasarkan prinsip syariah dengan pembayaran kontribusi secara berkala yang memberikan fleksibilitas tak terbatas yang memungkinkan Anda untuk sewaktu-waktu mengubah jumlah pertanggungan, kontribusi serta cara pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bahkan Anda juga bisa menambah asuransi tambahan seperti rawat inap, kecelakaan atau kondisi kritis. Anda juga bisa memilih satu atau kombinasi dari 3 dana investasi syariah yang tersedia, dan dapat mengubah kombinasi Dana Investasi Syariah sewaktu-waktu.

Nah itulah informasi Berita-Terbaru.NET kali ini mengenai Keuntungan Investasi Syariah yang Perlu Anda Ketahui. Bagikan informasi ini melalui media sosial yang Kamu miliki.

Lebih baru Lebih lama