Donasi Online Lebih Mudah dan Aman Lewat UNICEF Indonesia -->

Advertisement

Donasi Online Lebih Mudah dan Aman Lewat UNICEF Indonesia

Admin
Senin, 06 Desember 2021

Berita Terbaru - Tahukah Anda, bahwa masyarakat Indonesia dikenal paling dermawan? Tanpa bertanya alasan untuk menolong, banyak orang langsung mencari cara untuk berbagi kepada yang membutuhkan, salah satunya lewat situs donasi online indonesia. Semakin hari, semakin banyak lembaga penyalur donasi yang menggalang dana melalui sistem online. 



Namun, bukan berarti semuanya bersifat aman. Salah satu lembaga yang menjamin keamanan dalam penyaluran donasi adalah UNICEF Indonesia. Melalui situsnya, Anda bisa memberikan donasi dengan mudah dan praktis. Bahkan, ada sejumlah program yang bisa Anda pilih.


Program Donasi UNICEF Indonesia


Berdonasi secara online semakin mudah melalui UNICEF Indonesia. Lembaga ini juga punya beberapa program yang bisa Anda dukung, di antaranya adalah:


1. Donasi Pendidikan dan Remaja


Donasi pendidikan dan remaja bertujuan untuk membantu anak-anak di Indonesia yang putus sekolah. Bahkan, anak-anak yang berkesempatan untuk mengenyam pendidikan pun banyak yang masih terkendala dalam baca tulis. UNICEF Indonesia bekerja sama dengan pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama bagi anak-anak terpinggirkan mulai dari usia 3-18 tahun. 


2. Perlindungan Anak


situs donasi online indonesia juga mendukung perlindungan anak dari kekerasan, penelantaran dan eksploitasi. Kekerasan terhadap anak masih sering ditemukan, baik di sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, masih marak pernikahan anak di bawah umur yang juga menjadi pelanggaran hak anak. Melalui program perlindungan anak, UNICEF membantu membangun sistem perlindungan anak nasional.


3. Kesehatan 


Kesehatan juga menjadi prioritas utama. Untuk meningkatkan kesehatan bagi bayi baru lahir, anak-anak, dan ibu, UNICEF bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan dampak buruk polusi. 

4. Nutrisi

Stunting, obesitas, dan wasting masih banyak ditemukan pada anak-anak. Stunting atau kekurangan gizi kronis secara permanen membatasi kapasitas fisik dan kognitif anak-anak yang memiliki dampak jangka panjang. Sementara wasting atau malnutrisi akut meningkatkan risiko kematian pada anak. Dan obesitas mendorong peningkatan pada penyakit menular dan kardiovaskular.

Selain keempat program tersebut, UNICEF Indonesia juga memiliki program air, kebersihan, dan sanitasi, serta kebijakan sosial.