BukuWarung, Aplikasi Pembayaran Digital Asli Indonesia untuk UMKM

Berita-Terbaru : BukuWarung Aplikasi Pembayaran Digital Asli Indonesia - Pembayaran digital semakin populer dan menjadi tren baru yang diminati oleh masyarakat Indonesia saat ini, khususnya generasi milenial.

Gaya hidup yang dipaksa berubah selama pandemi membuat metode ini semakin disukai. Metode pembayaran yang memanfaatkan teknologi digital dinilai lebih praktis dan mudah jika dibandingkan dengan pembayaran konvensional. Permintaan ini pun didukung dengan banyaknya aplikasi pembayaran digital yang dapat kamu temui secara gratis di media online. 

Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan adalah BukuWarung. Aplikasi ini adalah sebuah platform pembayaran digital yang memberikanmu kemudahan tanpa syarat. Bahkan kamu bisa menikmati layanan mereka dengan gratis tanpa tagihan biaya administrasi. 

Transaksi pembayaran seperti ini tentu juga sangat berguna bagi pelaku usaha dan UMKM. Tingginya permintaan pelanggan di Indonesia terhadap pembayaran digital menuntut pelaku usaha untuk beradaptasi dan beralih ke metode yang lebih praktis ini. Salah satu fitur yang bisa dinikmati oleh pelaku usaha melalui BukuWarung adalah melakukan tagih dan kirim uang dari pelanggan.

Apa itu fitur tagih dan kirim uang ?

BukuWarung Aplikasi Pembayaran Digital


Jika bicara soal fitur, BukuWarung adalah rajanya. Aplikasi pembukuan UKM milik PT Buku Usaha Digital ini memiliki banyak sekali fitur yang berguna salah satunya adalah tagih dan kirim uang. Fitur ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi kamu, khususnya pelaku usaha dan UMKM yang ingin menagih atau mengirim uang dari pelanggan baik melalui bank maupun e-wallet.

Pernahkah kamu memiliki pelanggan yang suka hutang? Atau pelanggan yang tidak mau bayar padahal sudah dikirimkan invoice? Nah, fitur tagih dan kirim ini bisa kamu manfaatkan untuk menagih hutang ke pelanggan. Fitur ini hadir sebagai bentuk dukungan dari BukuWarung kepada pebisnis agar tidak mengalami kerugian yang besar. 

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk melakukan transfer dana ke orang lain tanpa perlu memiliki nomor rekening, yaitu cukup dengan akun BukaWarung saja. BukuWarung dapat menjadi dompet digital yang siap membantumu untuk melakukan berbagai jenis pembayaran digital.

Baca juga: Cari Domain TLD Termurah? Domainesia aja

Tagih dan kirim uang dari pelanggan pakai BukuWarung, apa kelebihannya?

BukuWarung sebagai platform pembayaran digital sudah tidak diragukan lagi performanya. Ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika melakukan transaksi menggunakan aplikasi ini. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1.    1. Mudah dan praktis

Aplikasi berbasis online ini tentu akan memudahkan mu dalam melakukan pembayaran dan juga menagih hutang dari pelanggan. Pasalnya, kamu hanya perlu melakukan beberapa klik melalui smartphone kamu dan transaksi akan terverifikasi. Selain itu, kamu dapat melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja semaumu. 

Baca juga: Daftar Simbol Cryptocurrency

Fitur ini juga menjadikan bisnismu lebih cepat berkembang dan tidak ketinggalan zaman. Sebab, semua tagihan dan pembayaran sudah dilakukan secara digital. Kamu juga tidak perlu lagi menyiapkan uang kembalian dan repot-repot menagih pelanggan secara langsung.

2.     2. Proses cepat

Tidak ada waktu untuk antri berjam-jam di bank? Mau ke gerai ATM tapi ramai pengunjung? Tapi kamu harus melakukan pembayaran dengan cepat? Maka BukuWarung dapat menjadi pilihan yang tepat. Alasannya adalah karena aplikasi ini telah menerapkan sebuah metode pembayaran otomatis yang disebut virtual account (VA).

Dengan metode VA proses pembayaran dan tagihan akan dilakukan lebih cepat karena kamu tidak perlu lagi mengirimkan bukti transfer untuk bisa memproses transaksi. Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa menagih pembayaran ke pelanggan tanpa perlu mendatangi rumahnya. Cukup dengan sebuah link pembayaran, maka pelanggan akan melihat tagihan darimu yang bisa mereka bayar lewat bank, e-wallet atau alfamart.

3.     3. Aman dan terpercaya

Untuk masalah keamanan kamu bisa mempercayai BukuWarung seratus persen. Aplikasi ini telah terbukti melayani banyak nasabah untuk berbagai keperluan pembayaran digital, termasuk tagih dan kirim uang. 

BukuWarung telah dikonfirmasi mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia dan juga menjalin kerjasama dengan Xendit. Alasan yang cukup kuat untuk membuktikan bahwa aplikasi ini benar-benar aman dan terpercaya.

Semua data pembayaran dan penagihan digital yang pernah kamu lakukan akan tersimpan dengan baik di server BukuWarung. Data-data mu akan terjaga keamanannya. Ini tentu akan membantu bisnismu dalam mencatat pemasukan dan pengeluaran secara otomatis dan lebih akurat. Bahkan BukuWarung juga menyediakan refund jika terjadi kesalahan pengiriman.

Jika, suatu hari kamu mengalami kendala seperti ponsel rusak atau hilang kamu bisa mengaksesnya kembali melalui akun BukuWarung. Caranya juga mudah, yaitu hanya perlu log in dengan nomor HP yang terdaftar. 

Nomor HP yang terdaftar juga ikut hilang? Jangan khawatir, kamu bisa menghubungi admin BukuWarung dan mereka akan membantumu mencari solusinya.

4.     4. Gratis, tanpa biaya admin

Kabar baik yang jarang kamu dapatkan jika melakukan transaksi keuangan khususnya pembayaran di bank adalah gratisnya biaya administrasi. Inilah salah satu keunggulan dari BukuWarung, aplikasi ini tidak akan mengambil uang sepeserpun ketika kamu atau pelangganmu melakukan pembayaran digital. 

Semua fitur yang terdapat pada aplikasi ini pun dapat kamu nikmati secara gratis. Kamu tidak akan diminta untuk mengeluarkan uang sebagai jasa transaksi sebagaimana yang dilakukan oleh bank dan gerai pembayaran lainnya. Hal ini tentu akan membantumu untuk menghemat pengeluaran.

Lalu, bagaimana cara tagih dan kirim uang lewat aplikasi BukuWarung?

Setelah mengetahui berbagai manfaat dari BukuWarung, apakah kamu mulai tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Jika ya, kamu tidak boleh melewatkan bagian ini. Pada bagian ini kamu akan mengetahui bagaimana cara melakukan pembayaran lewat aplikasi BukuWarung. Untuk itu, simak cara-caranya seperti di bawah ini:

1.     1. Pastikan kamu telah memiliki akun

Kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis melalui google play store. Setelah itu, kamu harus melakukan registrasi untuk bisa mulai menggunakan. Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel dan mengisi profil.

2.     2. Pilih fitur pembayaran

Untuk melakukan pembayaran, klik menu bayar dan lengkapi nomor rekening penerima. Lalu kamu tinggal mengikuti proses sampai selesai.

Sedangkan untuk melakukan penagihan, klik tagih dan pilih kontak orang yang akan ditagih. Kemudian, masukkan nominal tagihan serta nomor rekeningmu. Lalu, kirim tagihan. 

3.     3. Melakukan pembayaran tagihan

Untuk penagihan, setelah mengirim tagihan kamu akan menerima link pembayaran. Link ini lah yang nantinya kamu kirimkan kepada pelanggan melalui SMS atau Whatsapp. Kamu tinggal menunggu mereka membayar tagihan yang kamu buat.

Itulah beberapa hal tentang pembayaran dan penagihan dari pelanggan lewat aplikasi BukuWarung. Selain itu, ternyata BukuWarung juga bisa kamu gunakan untuk jualan PPOB (Pulsa, Token Listrik, Paket Data, dan E-Wallet). Kamu dapat melakukan transaksi ini melalui fitur pulsa yang ada pada aplikasi ini.  Tentunya kamu akan mendapatkan segudang keuntungan jika menggunakan aplikasi BukuWarung untuk jualan PPOB ini,  diantaranya yaitu transaksi yang mudah dan cepat serta bisa dipantau. Tinggal pencet-pencet dari aplikasi, lalu dapat cuan. Sangat mudah bukan? Tanpa modal besar pula.

Bagaimana? Semakin tertarik untuk bergabung di aplikasi ini? Jika, Ya. Kamu harus segera mengunduh aplikasi ini. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dalam satu aplikasi BukaWarung.

 

 

 

Lebih baru Lebih lama