Aplikasi Untuk Solusi Mengatur Keuangan Bulananmu

Berita-Terbaru.NET - Besar kecilnya suatu gaji tidak menjamin kebahagiaan seseorang akan tercukupi segala kebutuhan hidupnya. Persoalan utama terletak pada bagaimana kamu mampu bersyukur dan mengelola keuangan dengan sebaik mungkin. Perlu kamu ketahui, ada saja orang yang gajinya ratusan juta setiap bulan, namun tetap saja merasa masih kurang.


Padahal, gaji Rp 4 juta hingga Rp 5 juta pun sebenarnya tetap bisa tenang jika kamu bisa mengatur keuangan dengan baik. Agar hasil jerih payah dan keringatmu tidak “numpang lewat” begitu saja setiap bulannya, kamu perlu pintar-pintar dalam mengelola gaji bulanan kamu. Tapi, yang menjadi pertanyaan adalah apakah kamu sudah tahu bagaimana cara menghitung besaran yang harus masuk tabungan?


Cara mengatur keuangan yang benar merupakan salah satu metode untuk membuat kondisi keuangan kamu tetap stabil sampai akhir bulan. Di mana akhirnya manajemen keuangan berikut akan menciptakan keseimbangan antara keinginan dan kebutuhan Anda. Menarik, bukan? Nah, tak perlu berlama-lama, yuk simak tips mengatur keuangan di bawah ini.


Pentingnya Mengatur Keuangan

Apa saja manfaat yang bisa Anda ambil jika berhasil menerapkan cara mengatur keuangan pribadi dengan baik? Tentu banyak sekali, simak jawabannya pada daftar berikut ini.

  • Cash flow aman. Monitor langsung keuangan Anda, sehingga tidak ada pendapatan dan pengeluaran yang terlewat.
  • Identifikasi kesalahan finansial. Ketahui permasalahan yang terjadi ketika mengatur keuangan sebagai bahan untuk evaluasi kedepannya.
  • Masa pensiun tenang. Cara mengatur keuangan pribadi dapat membantu Anda dalam menyiapkan diri di hari tua.

Satu hal yang sangat perlu untuk diperhatikan saat mencoba cara mengatur keuangan rumah tangga, pribadi maupun usaha adalah konsistensi. Dengan menerapkannya secara konsisten dalam keseharian Anda, cara ini akan sangat bermanfaat untuk kehidupan di masa yang akan datang. Semoga bermanfaat!


Cara Mengatur Keuangan yang Baik

Kebutuhan bulanan memang sangatlah banyak, mulai dari bayar tagihan PLN, PDAM, Internet, hingga BPJS dan lainnya. Cukup banyak dan kita juga perlu mengelolanya dengan baik agar lebih maksimal dan tidak boros. Nah kali ini saya puya tips bagaimana cara mengatur keuangan dengan baik.


1. Rencanakan belanja bulanan kamu dengan baik

Sama seperti memenuhi kebutuhan pribadi, dalam sebuah rumah tangga kebutuhan bulanan juga perlu direncanakan secara matang. Dalam penyusunannya, utamakan kebutuhan pokok terlebih dahulu. Misalkan pada contoh daftar pengeluaran bulanan berikut.

  • Bahan Makanan
  • Tagihan listrik dan air
  • Cicilan dan iuran
  • Kebutuhan tambahan (Wi-Fi, rekreasi, dan lainnya)

2. Masak dan makan di rumah

Masak dan makan di rumah sangat ampuh untuk menekan biaya pengeluaran keluarga. Bayangkan saja, sekali Anda dan keluarga makan di restoran bisa menghabiskan uang sekitar 50 ribu per orang.


Sedangkan uang dengan jumlah yang sama tersebut sudah bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan makan satu keluarga di rumah.


3. Menabung dan Investasi

Salah satu cara mengatur keuangan rumah tangga agar tetap stabil adalah dengan menabung dan berinvestasi. Jika Anda berpenghasilan tetap per bulan, tidak ada salah4nya untuk menyisihkan sedikit untuk ditabung.


Di samping menabung, Anda dan pasangan juga bisa mencoba berinvestasi. Langkah ini juga bisa menjadi cara yang tepat untuk menyiapkan diri di hari tua nanti.


4. Pendapatan tambahan

Mencari pekerjaan sampingan bisa menjadi salah satu cara mengatur keuangan rumah tangga yang mudah dilakukan. Banyak alternatif yang bisa dicoba, seperti melakukan bisnis rumahan atau bisnis online bersama pasangan.


HaloBelanja, Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Mengatur Keuangan Bulanan Kamu

Untungnya, di zaman yang serba modern ini sudah banyak sekali aplikasi yang siap menjadi “asisten digital” kamu dalam mengatur keuangan. 


Salah satunya adalah aplikasi HaloBelanja, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyediakan beberapa fitur yang membantu dalam melakukan pembayaran tagihan bulanan. 


Baca juga: Nanovest aplikasi investasi saham Amerika dan kripto terpercaya


Sehingga plan Aplikasi ini juga mengilustrasikan grafik dan laporan, tagihan, serta fitur manajemen langganan.


Kenapa Harus Menggunakan Aplikasi HaloBelanja?

Perlu kamu ketahui, HaloBelanja memiliki banyak fitur yang mampu membantu kita dalam mengelola keuangan bulanan dengan baik. Nah berikut ini ada beberapa alasan, kenapa kamu harus menggunakan aplikasi HaloBelanja.

  1. HaloBelanja bisa membantu kita dalam mengelola pembayaran bulanan seperti Listrik, Air, Telepon, Internet, BPJS, dan tagihan bulanan lainnya. Dengan aplikasi ini, kita dapat dengan mudah membayar dan memantu tagihan bulanan kita.
  2. Cari uang tambahan buat nabung atau buat belanja memang sangat tepat jika kita menggunakan HaloBelanja, karena dengan aplikasi ini kita dapat memiliki kesempatan dalam mendapatkan uang tambahan. Dengan mengajak teman kamu menggunakan HaloBelanja dengan kode referral yang kamu miliki, kamu bisa dapat uang tambahan dari HaloBelanja loh.
  3. Punya dompet elektronik yang bisa digunakan untuk menyimpan uang kamu.
  4. Saldo di aplikasi HaloBelanja yang kamu miliki bisa bertumbuh setiap harinya loh. Wah lumayan banget deh bisa bantu mengurangi beban biaya bulanan untuk membayar tagihan listrik, air, dll.
  5. HaloBelanja sudah terdaftar dan diawasi oleh KOMINFO, jadi kamu gak perlu khawatir lagi. Karena aplikasi HaloBelanja sudah aman dan terverifikasi legalitasnya.
  6. Baru daftar, kita sudah diberi saldo gratis untuk belanja loh.
  7. Transfer melalui HaloBelanja dan ke teman kamu tak perlu khawtir kena biaya admin, gratis kok pakai layanan transfer dari HaloBelanja.

Penutup

Untuk mengelola keuangan tentunya kita harus mempertimbangkan beberapa hal, terutama bayar tagihan bulanan lebih praktis yang sebagian besar dirasa cukup berat bagi sebagian orang. Kita juga tentunya harus memiliki pendapatan tambahan dan investasi supaya keuangan kita bisa sisa setiap bulannya untuk kebutuhan nabung atau investasi.


Di era yang serba digital saat ini, kita dimudahkan dengan adanya sebuah aplikasi yang memiliki fitur dan layanan untuk membantu mengelola keuangan kita. HaloBelanja adalah salah satunya, dengan aplikasi ini, kita bisa dengan mudah dan praktis membayar tagihan bulanan.


Sehingga kita mudah mengelola keuangan kita, disisi lain HaloBelanja memiliki program yang membantu kita untuk mendapatkan uang tambahan. Tak hanya itu, HaloBelanja memberikan kita fitur HALOSAHAM yang bisa mendukung kita untuk melakukan investasi dengan mudah.


Segera download dan install HaloBelanja di smartphone kamu:
Download HaloBelanja di Google PlayDownload aplikasi HaloBelanja melalui App Store
Lebih baru Lebih lama