6 Langkah Bye-Bye Kulit Berminyak, Halo Glazed Skin!

Punya kulit yang berminyak bukan berarti Anda sudah memiliki glazed skin, karena berminyak ≠ glowing! Kadar minyak yang berlebih pada wajah pun tidak baik. Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, Anda sebaiknya mengetahui bagaimana caranya agar bisa mengurangi kadar minyak tersebut. 

Kulit disebut berminyak dikarenakan kelenjar minyak memproduksi sebun (minyak alami) secara berlebihan. Jika kondisi ini terus dibiarkan maka akan berpotensi menimbulkan masalah kulit seperti penyumbatan pori-pori, kulit kusam, komedo, atau jerawat.

 

Cara Mudah Kurangi Kadar Minyak Pada Wajah

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kadar minyak pada wajah Anda sehingga impian Anda untuk memiliki glazed skin bisa tercapat. Langkah-langkahnya yaitu:

 

#1. Jangan lupa untuk double cleansing

Rutin membersihkan muka, terutama double cleansing, dapat mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada wajah. Anda bisa menggunakan makeup remover sebagai first cleanser lalu dilanjutkan dengan facial wash atau facial foam sebagai second cleanser. Jangan lupa untuk memilih produk pembersih muka yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan wajah.

 

#2. Rutin memakai pelembap

Pelembap tentu masih dibutuhkan bagi para pemilik wajah berminyak. Karena pelembap bisa mengurangi kelebihan kadar minyak dan menjaga kulit agar tetap lembap. Bagi para pemilik wajah berminyak, lebih baik memilih pelembap yang tidak memiliki kandungan minyak dan bertekstur gel.

 

#3. Gunakan toner yang bebas alkohol

Toner yang memiliki kandungan alkohol dapat membuat kulit menjadi kering sehingga merangsang produksi minyak lebih banyak. Salah satu kandungan yang lebih baik ada di dalam toner Anda adalah witch hazel karena memiliki kandungan tanin yang tinggi sehingga bisa digunakan sebagai astringen alami dan juga anti peradangan.

 

#4. Siapkan kertas minyak

Kertas minyak merupakan salah satu benda yang sebaiknya dimiliki oleh Anda yang memiliki kondisi kulit yang berminyak. Kertas minyak adalah lembaran tipis yang biasanya digunakan untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. Memang kertas minyak tidak dapat mengurangi produksi minyak berlebih, tetapi kertas minyak bisa menjadi solusi cepat bagi Anda yang butuh untuk mengangkat minyak berlebih secara cepat.

 

#5. Menggunakan masker wajah yang tepat

Ada banyak jenis masker yang beredar di pasaran, pastikan masker yang Anda pilih memang cocok untuk kulit yang berminyak. Beberapa opsi kandungan yang sebaiknya terdapat dalam masker Anda adalah tanah liat atau clay, madu, oatmeal, putih telur, kacang almond, dan lidah buaya.

 

#6. Terapi es batu

Bahan yang biasanya tersedia di rumah ini ternyata bisa mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Hal ini dikarenakan es batu bisa membantu untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit. Caranya Anda tinggal mengusap es batu secara perlahan pada permukaan kulit wajah. Jangan lupa untuk membersihkan muka terlebih dahulu sebelum melakukan proses ini.

 

Penutup

Cara Mengurangi Minyak Wajah Supaya Glazed Skin Dengan B Erl Cosmetics



Satu hal yang harus Anda ingat, pemilihan bahan yang terkandung dalam skincare pun penting untuk mengurangi kadar minyak dalam wajah Anda sehingga Anda bisa mendapatkan glazed skin sesuai harapan. 
B Erl Active Glow Boosting Serum memiliki kandungan-kandungan yang sudah teruji aman bagi semua jenis kulit dan bisa membantu Anda untuk mendapatkan kulit yang lebih dari sekedar glowing.  

Jadi jangan lupa untuk menyertakan B Erl Active Glow Boosting Serum untuk mendapatkan glazed skin sesuai impian Anda karena B Erl Active Glow Boosting Serum dari brand B Erl Cosmetics untuk membuat kulit Anda more than glow!
Lebih baru Lebih lama